Pokemon GO : Dari Dapet Pacar Sampai 'Nyasar' ke Rumah Mantan !!

Monday, July 18, 2016   Nathan Bravian   Beri komentar
He yo rekan sej(er)awat, Indonesia ini merupakan negara yang dinamis, tren di negara ini berkembang dengan sangat cepat dan tidak bisa diprediksi. Rentetan tren ini dimulai dari salah satu personil Teletubies yang dibully tanpa sebab yang jelas, iya Lala adalah korban pertama dari keganasan netizen Indonesia. Apapun di negara ini bisa dijadikan guyonan oleh para netizen tanah air yang gercep dalam menanggapi sesuatu. Harusnya pemerintah meniru semangat ini dalam melayani rakyat. Hazek.

Setelah Lala yang dibully habis-habisan, berlanjut pada pemeran film The Conjuring 2. Valak. GOKIL!, gak ada takutnya ama setan, sampe setan dibuat guyonan. Secara tidak langsung netizen telah menjatuhkan harkat dan martaba(k)t seorang hantu yang dikenal menakutkan. Padahal menurut survei yang dilakukan oleh Lembaga Pengawasan Setan, hanya 25% yang menyaksikan The Conjuring 2. Terus sisanya ? Mereka hanya ikut membully valak dengan alasan yang tak jelas.
Setelah Valak dan Lala. Gantian ke kasus cubit mencubit yang baru beberapa minggu saya tulis, sekarang udah jadi berita basi. Gila gak tuh ga sampe sebulan udah jadi berita basi. Seluruh Indonesia sudah tau, dan membully si ‘korban’ cubit itu. Tapi masa ketenarannya sudah habis dan digantikan oleh yang satu ini.

Saya cepet-cepet nulis ini biar beritanya masih tren wkwk

Ya, pengganti dari Lala, Valak, dan si Cubit adalah game. Pokemon Go. Game yang dibuat untuk platform Android dan iOS ini berhasil memecahkan rekor sebagai game terlaris di seluruh dunia. Padahal, yang resmi baru 3 negara, Australia, New Zealand, Jepang. Tapi yang main udah seluruh dunia, malah beberapa YouTuber luar udah bikin video tentang main Pokemon Go. Terus Indonesia gimana ?

GAK MAU KALAH DONG!. Bahkan mas Alitt udah bikin artikel gimana caranya mainin di iOS dan Android untuk pemula banget. Sakti banget, Pokemon Go ini bagaikan menyihir para umat manusia untuk bermain game ini. Adapula syarat yang diperlukan jika ingin menjadi pelatih/pemburu/kolektor pokemon ini antara lain :

  • Punya hape
  • Kalo Android minimal Kitkat (4.4.x)
  • Kalo iOS minimal iOS 8.0 berarti 4S udah bisa mainin
  • Punya kuota
  • Mau keliling komplek/kota/provinsi

Oh ya, klo hapemu pake prosesor Intel, tolong kubur harapanmu seperti engaku berhenti berharap pada mantan untuk menjadi trainer Pokemon Go. Karena Pokemon Go sendiri tidak mendukung prosesor tersebut. Walaupun ada caranya sih, tapi gak tau work apa gak..

Sekilas tentang Pokemon Go. Game ini merupakan besutan dari Niantic, Inc, yang berasal dari Jepang. Jadi game ini merupakan kombinasi antara dunia nyata dan virtual yang mengandalkan GPS dan mengadopsi teknologi Augmented Reality. Apa itu Augmented Reality/AR ?

Augmented Reality adalah teknologi yang menggabungkan benda maya dua dimensi dan ataupun tiga dimensi ke dalam sebuah lingkungan nyata tiga dimensi lalu memproyeksikan benda-benda maya tersebut dalam waktu nyata. Tidak seperti realitas maya yang sepenuhnya menggantikan kenyataan, realitas tertambah sekedar menambahkan atau melengkapi kenyataan.

Game ini merupakan trobosan yang luar bi(n)asa. Karena game ini tidak bisa dimainkan dengan cara tiduran kayang ataupun sambil koprol. Game ini mengharuskan kita berjalan untuk menemukan Pokemon di Pokestop. Pokestop ini semacam pangkalannya dari monster-monster absurd itu.  Pokestop ini lokasi nya bermacam-macam. Ada di tempat ibadah, sekolahan, kantor polisi, balu kota bahkan rumah mantan.

Maka dari itu, game ini mendatangkan dua sisi. Ada baiknya, ada buruknya. Kalo baiknya sih, game ini mengajak kita untuk go outside, jadi kita gak diatas Kasur terus.. tapi jeleknya sih juga ada. Kalo kita gak bijak pakenya.

Berikut adalah beberapa berita yang saya himpun dari berbagai sumber, tentang dampak dari Pokemon Go. Cek dis aut

Kisah Jomblo yang Berhasil Punya Pacar Setelah Main Pokemon Go – Wolipop
Jadi, si jones yang hits ini lagi main Pokemon Go. Terus pas malem, biasa lah jones.. Keliling habis makan malam untuk menetaskan si telur Pokemon. Tiba-tiba dia kesandung dan masuk got ketemu wanita yang main Pokemon Go juga. Biasa, jones dapet temen cewek.. Girangnya minta ampun. Inisiatif seorang laki-laki, mulai ngobrol basa-basi tentang politik Britania Raya Pokemon juga. Si cowok ini walaupun minim pengetahuan tentang Pokemon, ia berusaha pura-pura tau biar si cewek tersepona.. Dasar cowok.
Akhirnya, merekapun baku tembak kencan, dan akhirnya seperti iklan klinik alternatif. Ia berkata dengan penuh percaya diri dan muka sumringah. “Terima Kasih Pokemon Go!, sejak saya bermain Pokemon Go saya mendapatkan kekasih” Gokil. Baru kencan aja udah dianggep kekasih, belum nembak padahal. Ini yang salah siapa sih, cowok ngenes, Wolipop nya, atau saya ?

Museum Nasional Ajak Follower Berburu Pokemon, Ini Tanggapan Netizen! – IDNTimes
Museum pun punya cara untuk menggaet pengunjung biar dateng ke museum. Bukan untuk melihat barang bersejarah, tapi buat nyari Pokemon!. Good strategy lah~ tapi ya mbok kira-kira.. Kalo ada yang khilaf nyampluk guci dari zaman Firaun TK ? Piyee ??

Ini yang sadis sih..
Pria Ini Diputusin Pacar karena Ketahuan Tangkap Pokemon di Rumah Mantan – Wolipop

Ini niat mau nangkep Pokemon apa nangkep hati mantan ??. Jadi ceritanya mas bule dari New York ini ikutan main Pokemon Go. Eh lha kok mas Evan Scribner ini dateng ke kantor redaksi New York Post (Modele kaya Jawa Pos paling) sambil nangis-nangis, nglempoh, dan guling-guling karena diputuskan pacarnya.
Jadi Mas Evan ini kepergok main kerumah mantan gara-gara nyari pokemon, ini sengaja kayaknya. MODUS BARU. WASPADALAH!. Ketauannya gara-gara pacar mas Evan ini ngecek hapenya untuk liat koleksi Pokemon. Eh, ketauan deh kalo mas Evan nangkep Pokemonnya di Kecamatan Brooklyn, New York.
Mas Evan ngomong “Dia melihat aku telah menangkap Pokeman saat aku di rumah mantanku. Dia melihatnya saat di rumahku, dan tak menghubungiku lagi setelahnya.
Lagi-lagi, HEBAT bule-bule ini. Putus dengan cara gak ngabarin doang. Gokil gokil. Kalo di Indo diterapkan seperti ini, maka populasi jomblo akan meningkat secara signifikan.

Okay, this is end of this article tentang Pokemon yang lagi hits nya, mantap bukan ? Banyak yang bisa diperoleh dari game anyar ini. Pinter-pinter kita aja untuk memisahkan yang baik dan buruk. Ingat, SAFETY FIRST. Kalo gitu babaii.. Ciao!

No comments:

Post a Comment