Liburan oh Liburan [Part 2]

Sunday, July 10, 2016   Nathan Bravian   Beri komentar
Halo halo hola loha. Di tulisan ini saya akan menggenapi janji saya di post sebelumnya. Saya akan memberikan SOLUSI. Oh yeah, solusi untuk menghadapi liburan yang panjang bagi anak sekolah ini dengan hal-hal yang sedikit bermanfaat. Sehingga berguna bagi bangsa, negara, masyarakat, dan keluarga. Sehingga membuat mantan iri.. wahahahahaha..

Langsung aja ke tipsnya, daripada nanti lupa wkwk
  • Membantu orang tua

Kelihatan klasik banget, tapi ini sangat bermanfaat lho. Apalagi untuk kalian yang sebelumnya gak pernah bantu-bantu. Paling gak beresin tempat tidur sendiri, cuci piring, beliin gula, bantu jemurin jemuran supaya gak jamuran :v. Niscaya, orang tua kalian akan senang, terharu dan bangga. Sehingga uang jajan kalian berpotensi mengalami kenaikan pada tahun ajaran depan. Yeay!
  • Halan-halan

Yoi, liburan tanpa jalan-jalan bagaikan nasi goreng tanpa minyak. GARING COY!. Halan-halan tak perlu mewah dan yang aneh-aneh, contohnya kaya bersihin kandang komodo, nyikatin beruang laut, ataupun mandiin ikan. Yang penting mah suasana baru, kalo mau nginep silahkan, mau kaga nginep ya silahkan.. kalo nginep pastiin punya tempat yang bisa buat nginep. Biasanya kalo mepet dan ngepress tapi gak ada tempat nginep, saya pake aplikasi traveloka (ini serius pengalaman pribadi, bukan ngiklan tapi ngarep juga sih). Ini aplikasi sadis banget, selain pesen hotel pada detik terakhir, harganya lebih murah coy.. sadis parah.. download app bisa lewat playstore, appstore dan bisa lewat web. Downloadnya bisa lewat dial ini *200*007#

Nah dalam halan-halan-holic ini kalian bisa pergi ke taman, mall, ke tempat alam buat nyepi dan bertapa, mencari kitab suci dan pangsit. Terus terang saya gak seberapa suka dengan wisata alam :v selain kondisi badan yang bisa dijadikan alasan untuk teman-teman tim meninggalkan saya kelelahan diketinggian 2000mdpl, saya juga masih ketergantungan dengan semarpon. Itu lebih parah dari kecanduan rokok, sadis bgt.

Oh ya, diminggu-minggu ini Cinema 21 dan XXI juga satunya lagi saya lupa, The Premiere rasanya. Bioskop tersebut hanya menayangkan film-film Indonesia, hal itu agar masyarakat Indonesia semakin senang menonton karya anak bangsa, tgl 5 kemaren saya liat Koala Kumal, dan pecah banget sih.. asik dah sekarang masih tayang kok cepetan ke bioskop dah, selain itu banyak film lokal lain yang gak kalah kece, jangan beli bajakannya lho ya~

Halan-halan tidak komplit tanpa makan, iyalah.. kelaperan nanti :v. halan-halan pada bulan puasa sering dilaksanakan pada sore hari atau yang akrab disebut ngabuburit. Kalo uda lebaran, halan-halan kerumah tetangga ato sodara aja udah dapet makan + bonusan :v :D
  • Jualan

Karena kita merupakan makhluk sosial, jadi kita memiliki insting untuk bertahan hidup. Maka jualan merupakan salah satunya, dikala persediaan tabungan menipis dan kebutuhan semakin banyak. Berjualan bisa menyelamatkan anda, banyak bisnis dadakan yang bisa dilakukan, seperti jualan tahu bulat 500an digoreng dadakan, NYOI. Atau jualan makanan, parcel, bikin kue, dsb. Banyak peluang yang bisa kita dapatkan..

Oke I think this is the end of this post, soalnya udah bingung mau ngetik apaan :v hari juga udah mau pagi. kalo gitu babai. Ciao!

No comments:

Post a Comment